Install Windows lewat USB

Banyak sekali sofware dan tulisan yang memuat tentang bagaimana cara menginstall windows lewat FD disamping kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada setiap sofware. 
Seperti biasa, sebelum melakukan  install ulang, kita sediakan dulu CD Windows (baik yang asli mapun bajakan) . selanjutnya sediakan FD, dan yang ke tiga sediakan 2 software yang ukurannya lumayan kecil ini.
1. USB_PREP8 download
2. PetoUsb  download
tanpa bertele-tele langsung aja tancapkan FD ke komputer yang benar2 bersih/aman dari virus &  OSnya pke XP. (Sediakan FD yang kapasitasnya minimal 1GB).
nah untuk kedua soft yang udah di download di extrak aja, dan simpan dalam satu Folde. (di satukan) beri nama Folder sesuai keinginan.
Selanjutnya jalankan file bernama “usb_prep8.bat” lalu akan muncul sebuah windows command prompt tekan sembarang tombol untuk melanjutkan, akan tampil dialog untuk memformat USB Flash diks, dengan catatan tampilan comand promt jangan di close.
selanjutnya di Drive Label berfungsi untuk memberikan nama FD bisa d Ganti sesuai keinginan atau di biarkan saja, selanjutnya tinggal klik start untuk memproses format terhadap FD. setelah selsesai di format klik close. dan kembali ke tampilan command promt
  • Pilih No 1 Untuk mencari File Windows XP (di drive CDROOM/DVDROOM/drive Penyimpanan lainnya)
  • Pilih No 3 Untuk menentukan USB FD terleak di drive apa
  • Selanjutnya pilih No 4
tunggu sampai jadi USB FD Bootable
Selanjutnya pada Saat instaalasi Windows pilih options 1
selanjutnya selalu selalu arahkan ke options 2

No comments:

Popular Posts