Mengganti Nomor di Whatsapp

Penggunaan Whatsapp saat ini menjadi salah satu media yang memang bisa dikatakan cukup penting dalam penggunaannya, semakin banyak orang yang beralih dari media satu ke media lainnya, dikarenakan karena kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaannya.

Namun, bagi para pengguna Whatsapp yang memiliki beberapa kartu dan mendaftarkan kartu yang jarang digunakan, atau mungkin sudah hampir tidak sama sekali digunakan, bisa saja kartu tersebut menjadi kadaluarsa dan tidak dapat digunakan lagi untuk berkomunikasi, bahkan signal pun tidak ada layanan 😀 (pengalaman) terus bangaimana dengan akun whatsapp yang kita gunakan ?  itulah yang menjadi pertanyaan saya, 😀 namun ada kemungkinan berhubung nomornya sudah tidak aktif, bisa saja akun whatsapp pun menjadi tidak aktif.


Untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan, saya lebih memiih untuk mengganti nomor baru.

Terus bagaimana dengan kontak whatsapp, Group nya juga ?

Dari pengalaman saya, mengganti nomor pada whatsapp memang akan menghilangkan kontak kita pada beberapa kontak teman kita, namun tidak menghilangkan kontak teman kita di HP kita tentunya 😀

Dalam keanggotaan group, kita juga tidak akan keluar dari grup ko, cuman berganti saja dari nomor sebelumnya ke nomor baru.

Cara Mengganti Nomor di Whatsapp

1. Siapkan nomor baru dalam kondisi aktif (terpasang di HP)
2. Buka whatsapp kemudian masuk ke Setting
3. Tap Account  dan pilih Change number


4. Tap Next masukkan nomor yang digunakan sebelumnya dan  nomor baru yang digunakan


5. Terakhir tap Done 

Setelah itu akan ada kode verifikasi yang dikirim pada nomor yang baru. masukkan pada aplikasi whatsapp dan sampai disini penggantian nomor whatsapp telah berhasil digunakan.

No comments:

Popular Posts