Download Sertifikat Hasil Akreditasi

Bagi suatu lembaga pendidikan sangatlah penting untuk mendapatkan nilai akreditas, dimana akreditasi itu sendiri merupakan suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi.

Ada beberapa standar yang menjadi penilain oleh badan akreditasi untuk lembaga pendidikan, diantaranya adalah

1. Standar 
2. Standar Proses
3. Standar Kompetensi Lulusan 
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
5. Standar Sarana dan Prasarana
6. Standar Pengelolaan
7. Standar Pembiayaan
8. Standar Penilaian Pendidikan

Ke delapan Standar ini lah yang harus dapat dipenuhi oleh lembaga yang akan di akreditasi, minimal memenuhi standar minil yang harus terpenuhi untuk mendapatkan sebuah pengakuan dari badan Akreditasi Nasional.

Apabila lembaga pendidikan telah mengusulkan untuk diakreditasi kemudian mengisi segala instrumen yang harus diisi pada situs https://bansm.kemdikbud.go.id kemudian selanjutnya dilakukan Visitasi, Validasi dan Verifikasi oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional, selanjutnya kita tinggal menunggu hasil dari penilaian tersebut.

Dari sekian tahapan yang telah dilewati, sampailah pada titik yang kita tunggu-tunggu, yaitu hasil dari penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Badan Akreditasi Nasional.

Untuk melihat hasil dari pengumaman akreditasi, kita mendownload filenya di alamat https://bansm.kemdikbud.go.id/pengumuman dan untuk mendapatkan serifikat digital hasil dari akreditasi kita juga bisa masuk pada link tersebut dan login dengan akun sispena.


Kemudian pada menu dashboard kita bisa melihat pada menu pleno ada link download sertifikat bila kita menemukan hal tersebut, maka kita bisa mendownload sertifikat akreditasi berbentuk digital dengan file PDF yang bisa kita cetak, untuk penampakannya kurang leih seperti pada gambar di bawah ini   


Mungkin untuk beberapa sekolah atau madrasah menu download ini belum muncul, mudahan sampai akhir bulan desember ini menu tersbut sudah muncul semua, 😀😇

No comments:

Popular Posts