Mengetahui Informasi Sebuah Website

Dari sekian banyaknya website yang pernah kita kunjungi, mungkin kita pernah merasa tertarik dengan sebuah website yang memiliki tampilan sangat menarik, tata letak yang rapi, jenis huruf yang enak dibaca, dan pemilihan warna yang nyaman untuk mata. 

Tentunya kita jadi penasaran, apakah website tersebut dibuat oleh pemilik website tersebut dengan bahasa pemograman yang dibuat manual atau kah dengan bantuan firmwork yang banyak disediakan di internet, atau juga mungkin mengguanakan CMS yang banyak digunakan seperti Wordpress atau sejenisya.

Untuk melihat dan mengetahui informasi dari sebuah website, banyak cara yang bisa kita lakukan. Namun bagi anda yang tidak ingin ribet, kita bisa menggunakan cara instan yaitu dengan cara mengnjungi sebuah website https://builtwith.com dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya kita tinggal masukkan alamat website yang kita ingin ketahui informasinya secara mendetail dan kemudian klik Lookup. Maka seluruh informasi mengenai website tersebut akan di tampilkan secara menyeluruh.

Seletelah mengetaui informasinya, tentunya banyak hal yang bisa kita lakukan. misalkan bila website tersebut menggunakan CMS Wordpress maka kita bisa mengetahui darimana Them atau template yang digunakannya berasal, kalau misal them atau template yang digunakan hasil dari membeli, maka kita pun bisa memiliki them atau template tersebut sama persis dengan cara membeli ke pemiliknya 😁 

Namun, bila them yang digunakan memang murni hasil buatan pemilik website yang kita kunjungi yang dibuat dengan bahasa pemograman PHP, CSS dan bahsa pemograman lainnya, maka biasanya them tersebut hanya dibuat khusus untuk website tersebut, kecuali kalau memang dikomesilkan oleh pembuatnya 😀

No comments:

Popular Posts