Convert CD / DVD ke format ISO

Pada beberapa hal yang menjadi penggunaan aplikasi converter CD/DVD ke file iso sangat diperlukan, seperti untuk membackup DVD driver sebuah Netbook/Notebook, membackup CD/DVD sebuah gamses dengan tujuan untuk mempermudah dan meminimalisir kerusakan pada CD/DVD atau pada perangkat DVD Writer juga tentunya. Penggunaan file iso ini juga sangaat bermanfaat bagi pengguna Netbook yang tidak memiliki DVD Writer Eksternal. Dengan cara menbackup CD/DVD ke format ISO akan mempermudah pengguna Netbook untuk membuka file games atau Film bahkan driver. Bahkan jika CD/DVD rusak atau tergores kita masih memilki file ISOnya yang bisa di burn kembali ke CD/DVD jika diperlukan.

Tidak jarang aplikasi seperti Games atau bahkan file yang tidak bisa di copy secara manual, atau bahkan aplikasi yang telah di install di PC, Netbook atau NoteBook selalu membutuhkan CD/DVD yang digunakan sebagai sumber installer untuk menjalankan aplikasi atau games yang telah terinstall sebelumnya, dengan kata lain CD/DVD tersebut digunakan sebagai kunci untuk menjalankan sebuag gamse yang terinstall di PC, Netbook atau Notebook, tentunya file iso sangat diperlukan.

Selain beberapa keuntungan di atas, convert CD/DVD ke file iso ini juga dirasa sangat disarankan daripada mencopy CD/DVD secara biasa yang kemudian di simpan di HDD/FD, karena dengan mengobah atau menconvert CD/DVD ke file ISO ini juga dirasa aman dari virus, asalkan CD/DVD awal sebelum diconver ke file ISO harus bersih dari virus tentunya. 

Ada banyak aplikasi aplikai yang bisa digunakan untuk mengconvert CD/DVD ke format ISO salahsatunya adalah Format Factory.


Selain Penggunaannya yang sangat mudah, banyak sekali kelebihan pada aplikasi ini, selain untuk menconvert CD/DVD ke file iso, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk convert video dan audio. 

Seletelah mengconvert CD/DVD ke format ISO, tentunya kita memerlukan Aplikasi untuk dapat membuka file ISO tersebut, di internet ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka file ISO, salah satunya yang biasa saya gunakan adalah PowerISO, karena selain ringan digunakan PowerISO juga memiliki fitur yang memadai, seperti membuat Installer Windows dengan USB dengan fitru yang dimilki Make Bootable USB Drive pada PowerIso.

Popular Posts