Mengaktifkan Menu Equation Microsoft Office Word

Pada beberapa PC/Laptop sering ditemukan kondisi dimana saat kita akan menggunakan menu Equation dalam keadaan diasble atau tidak aktif, kurang lebih tampilannya seperti nampak pada gambar di bawah 

Bagi sebagaian pengguna, hal ini mungkin tidak menjadi masalah yang berarti, namun lain hal bagi para pengguna pemula atau yang baru pertama kali akan menggunakan menu Equation pada microsoft office word 2010.

Bagi para pengguna biasanya ada yang benar-benar akan memulai menggunakan menu Equation untuk pertama kalinya pada lembar kerja microsoft office word dan  ada juga yang membuka menu Equation untuk kesekian kalinya, namun menemukan menu Equation  dalam kondisi tidak aktif, walaupun terdapat rumus-rumus yang sebelumnya pernah dibuat dengan Equation pada sebuah file yang sedang dibuka.

Untuk dapat menggunakan menu Equation yang tidak aktif pada aplikasi microsoft office word 2010, kita bisa melakukan langkah sederhana seperti berikut :

1. Buka Aplikasi Microsoft Office Word 
2. Bila ingin menambahkan rumus pada domuken yang sudah ada, buka dokumen tersebut
3. Klik menu File kemudian pilih info selanjutnya klik convert 


4. Klik Ok pada kotak dialog di atas dan klik OK


Dengan demikian maka, menu Equation pada microsoft office word sudah bisa digunakan. Selanjutnya anda bisa menggunakan atau membuat rumus-sumus yang anda inginkan, atau mungkin mengedit rumus-rumus yang sudah dibuat sebelumnya pada dokumen yang sudah ada.

No comments:

Popular Posts