Masalah Mencetak Tidak Tuntas

Permahkan teman-teman mengalami saat sedang mencetak sebuah dokumen, hasil cetakan tidak utuh tercetak sesuai dengan yang ada di tampilan layar laptop atau komputer, misalnya kita sudah mengetik full seluruh halaman, namun saat dicetak hanya muncul sebagian saja.

Kalau anda mengalami hal seperti ini untuk pertama kalinya seperti saya, mungkin anda juga akan beranggapan, bahwa printer kita mengalami kerusakan sama seperti yang saya pikirkan waktu itu. Namun bisa saja hal ini terjadi karena hal kerusakan/kesalahan yang sebenarnya sederhana seperti yang saya alami.

Saya mengalami hal ini dan mendapati penyebabnya adalah salah satu port usb yang menghubungkan printer dengan laptop mengalami kelonggaran (mungkin efek dari sering pasang cabut dengan cara di goyang). 

Setelah mencurigai 😁 salah satu penyebabnya dari port usb tersebut, saya pun langsung memindahkan posisi kabel penghubung printer ke laptop dan benar saja, printer pun kembali bekerja dengan normal.

Demikian cerita singkat, pengalaman port usb longgar penyebab hasil cetak printer tidak tuntas atau terpotong-potong. 😁

No comments:

Popular Posts