Autocorrect di Aplikasi Microsoft Office Word

Seperti yang kita ketahui aplikasi Microsoft Office Word memiliki salah satu fitur yang bisa membantu kita dalam miminimalisir saat melakukan kesalahan penulisan ejaan ketidak sedang menulis di aplikasi tersebut.

Sebagai contoh ketika kita melakukan kesalahan pengetikan kata hokum maka sistem akan membantu memperbaiki kata tersebut menjadi hukum atau mingkin sebaliknya.

Selain itu kita bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk membantu mempercepat pekerjaan kita, seperti ketika kita ingin melakukan pengetikan kata Assalamu'alaikum. Wr.Wb maka kita bisa saja membbuat settingan di fitur Autocorrect dengan settingan tertentu, sehingga kita cukup mengetik kaata ass saja kemudian setelah menekan tombol sepasi, maka secara otomatis kata tersebut akan berubah menjadi kata Assalamu'alaikum. Wr.Wb.

Sebenarnya cara ini bisa kita buat dengan menggunakan perintah macro. namun kita coba dengan memanfaatkan perintah Autocorrect di Aplikasi Microsoft Office Word.

Bagaimana cara membuat Costume Autocorrect di Aplikasi Microsoft Office Word

1. Buka Aplikasi Microsoft Office Word 

2. Klik menu FileMore - Options 

3. Klik menu Proofing - AutoCorrect Options


4. Selanjutnya lakukan pengaturan pada kolom Replace dan With seperti pada gambar di bawah ini.

5. Klik Add dan lanjutkan menekan OK untuk mengakhiri pengaturan ini.

Demikian cara yang bisa kita lakukan untuk membuat settingan costume Autocorrect di Aplikasi Microsoft Office Word yang selanjutnya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan ada, semisal kita membuat settingan untuk KOP Surat, singaktan kata, dan sebagainya.

No comments:

Popular Posts