Mengatasi teks arabic yang terbalik di MS Word

Lanjutan dari aplikasi arabic pad yang biasa digunakan dalam penulisan tulisan arab, bagi yang belum membaca artikel menganai penulisan arab bisa di baca di sini.  Biasanya pada beberapa pengguna mengalami kendalam saat penulisan di aplikasi arabic pad telah beres dan sesuai dengan yang diinginkan, namun pada saat di pindahkan kedalam aplikasi MS word, biasanya tulisan arab yang kita sisipkan pada sela-sela teks di MS word mengalami perubahan, susunan huruf menjadi tidak sesuai, dan tentunya ini menjadi kendala tersendiri.

Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak lah susah, namun pada penggua dengan OS Xp tentunya anda harus memerlukan CD Windows XP tersebut, untuk menambagkan languagenya, lain halnya dengan OS di atas win Xp, mulai dari win 7 smapai win 10, untuk menambagkan language anda tidak perlu repot-repot memasukan kembali CD windowsnya, anda bisa langsung saja menambahkan language pada OS tersebut.

cara menambahkan language pada win 8 

1. Masuk ke contol Panel (bisa dengan cara singkat, klik kanan pada ikon wndows)


2. Kemudian klik Clock, Language, and Region
3. Klik language dan ad a language
4. Pilih arabic kemudian klik add 

dengan demikain maka language arabic akan di tambahkan di OS kita,

Demikian cara singkat menambahkan language pada OS win 8, 
nantinya saat kita memindahkan hasil ketikan di aplikasi arabic pad pada MS word susunan katanya akan sesuai dengan yang diketikan di aplikasi tersebut.

2 comments:

Anonymous said...

Makasih bang, sudah dicoba dan berhasil.

Salam said...

oke... sama-sama, terimakasih atas kunjungannya

Popular Posts