Lowongan PKH Kemensos 2017

Seperti yang kita ketaui bahwa Kementerian Sosial Republik Indonesia membuka kesepatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Koordinator Regional, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, Asisten Pendamping Sosial, dan Administrator Database PKH.

Pengumumamn lowongan ini sudah ada pada tanggal 7 Oktober 2017, dan untuk pendaftaranyan sendiri dibuka pada tanggal 9 s.d 18 oktober 2017.


Cara Daftar Daftar

Untuk dapat mendaftar pada lowongan ini, para pelamar terlebih dahulu harus mendownload aplikasi berbasis android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang bisa di cari di Play Store

Selanjutnya setelah aplikasi terpasang di HP android, maka kita tinggal melakukan pendaftaran dengan terlebih dahulu menyiapkan KTP untuk memasukkan NIK saat proses pendaftaran. 

Setelah mengisi form pendaftaran dengan lengkap dan benar, kita diminta untuk membuat PIN yang akan digunakan untuk proses login bila kita akan masuk kembali pada aplikasi pendaftaran online tersebut.

Pembuatan PIN maksimal 6 digit dan tentunya harus sesuai dengan yang kita inginkan dan yang mudah diingat tentunya. karena saat login nanti kita menggunakan kombinasi NIK dan PIN yang kita buat saat pendaftaran.

Bila sudah berhasil daftar, maka kita akan dibawa pada form Lowongan, Profil dan Riwayat Lamaran seperti pada gamabar di bawah ini


Selanjutnya kita bisa mengetahui jenis lowongan bagian apa saja yang ada di wilayah kita dan yang cocok dengan pilihan kita tentunya.  

Pada form Profil, kita diminta untuk melengkapi data yang berupa foto, yaitu foto KTP, foto Ijazah terakhir, dan keterangan domisili.

Dan pada bagian selanjutnya kita diminta untuk melengkapi data seperti riwayat pendidikan, pengalaman kekrja, prestasi, penghargaan dan sertifikat. 

Selanjutnya, tinggal anda tentukan lowongan apa yang akan anda lamar sesuai dengan formasi yang ada.

*Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mendownload file pdf di sini

No comments:

Popular Posts