Mengatasi Masalah Situs Dengan Masalah ads.txt

Ditengah tingginya antusias para warganet yang mengajukan akun adsense baik yang melalui website (non hosted), blogspot, youtube dan admob, saya bersyukur karena pengajuan akun adsanse saya sudah diterima dan iklan mulai tayang walaupun belum bisa menghasilkan seperti pemain AdSense lainnya.

Banyak upaya yang saya lakukan untuk menaikan pendapat pada akun Adsense saya tersebut, dengan berbagai cara, salahs atunya adalah menempatkan iklan pada beberapa blog yang saya kelola.

Namun pada beberapa waktu kebelakang saya mendapatkan notifikasi dari akun adsense saya, yang menyatakan adanya masalah pada ads.txt pada beberapa blog yang saya kaitkan dengan akun adsense, tentu saja hal ini membuat saya panik, karena akun adsense yang sebelumnya pernah di nonaktifkan oleh google. 

Notifikasi yang muncul pada akun adsense kurang lebih seperti ini kalimanya :

"Penghasilan anda beresiko-Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayangan Adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak serius pada pendapatan Anda"
dan disana kita diberi pilihan untuk pilihan Aksi dan Pecahkan Masalah kurang lebih seperti gambar di bawah ini penampakannya.   


Mengatasi Masalah Situs Dengan Masalah ads.txt
Untuk mengatasi masalah tersbut kita bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:
(saya menggunakan blogspot) 

1. Buka akun adsense yang bermasalah tersebut
2. Klik Akasi, kemudian  akan tampil kotak dialog seperti di bawah ini 



Pada gambar di atas terlihat ada 2 blog yang bermasalah, selanjutnya anda copy atau salin kode yang ada pada kotak tersebut
3. Buka akun Blogspot yang bermasalah dan buka menu setelan
4. Pada Preferensi Penulusan ~> Monetisasi aktifkan konten ads.txt costum dan pilih Ya


5. Paste kode yang di copy di akun adsense tadi dan klik simpan perubahan.

Lakukan hal yang sama pada beberapa blogspot yang mengalami masalah tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang telah kita lakukan tersebut, kita harus menunggu selama 24 jam, dan biasanya msalah ini akan beres dengan cara-cara yang kita lakukan di atas, hal yang sama terjadi seperti pada akun adsanse saya, dan apabila berhasil maka hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini     

Tidak lagi nampak Notifikasi yang menyatakan adanya masalah pada akun adsense kita 

No comments:

Popular Posts