Mendaftar Akun SSCN

Pemerintah telah membuka kembali longongan cpns, pendaftaran yang dilakukan pada stu pintu seacara online pada situs https://sscn.bkn.go.id sudah mulai dibuka dan dapat diakses pada tanggal 26 September 2018. 

Untuk dapat mengakses situs https://sscn.bkn.go.id/ belakangan ini agak sulit, dikarenakan situs atau web tersebut selalu mengalami loading saat diakses, mungkin akibat antusias masyarakat yang begitu besar sehingga banyaknya para pelamar yang mengakses situs tersebut dalam waktu yang bersamaan.


Mendaftar Akun SSCN

Beberapa hal yang harus disipkan pada tahap awal untuk mendaftar Akun SSCN adalah Nomor NIK yang bisa dilihat pada KTP dan Nomor kartu keluarga yang bisa dilihat pada kartu keluarga, Kedua nomor tersbut Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga sudah terdapat pada Kartu Keluaraga. yang kekdua adalah photo dengan latar warna merah.

Bagi anda yang akan mendaftarkan akun di situs https://sscnakun.bkn.go.id/ bisa mengakses menu Registrasi atau bisa langsung mengakses https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html link tersebut.


Pada tahap awal anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga, kemudian mengetikan ulang kode capthca yang tampil pada saat itu dan selanjutnya klik lanjutkan.

Setelah itu anda akan diarahkan pada tampilan data awal yanng membuat data pribadi anda, seperti nama, tanggal dan tempat lahir. 

Selanjutnya anda diminta memasukkan data nama dan tanggal lahir yang tertera pada Ijazah berikut email yang anda gunakan dan masih aktif tentunya, 

Dan pada tahap ini, anda diminta untuk memasukan photo yang akan dijadikan Identitas photo pada kartu akun sscn nantinya.

Pada tahap ini juga anda membuat password yang terdiri dari 8 karakter untuk dapat login pada halaman https://sscndaftar.bkn.go.id/ nantinya.

Berhasil pada tahap ini, berarti anda telah berhasil untuk mendaftar akun sscn dengan bukti Kartu Informasi Akun SSCN yang harus anda cetak, karena digunakan untuk membuat Photo Selfi dengan menunjukan kartu tersebut dan KTP sebagai syarat melanjutkan pendaftaran ke tahap berikutnya.

Hal yang harus diperhatikan saat mendaftar Akun SSCN
  • Pastikan saat pendaftaran sudah siap NIK dan Nomor KK
  • Ukuran file photo jangan sampai melebihi 200Kb atau mungkin terlalu kecil 
  • Saat melakukan photo selfi posisi kamera harus landscape 
  • Semua file yang akan di upload max 200Kb 

No comments:

Popular Posts