Cek Nomor Induk Kependudukan Online

Pada era perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, segala sesuatu pekerjaan hampir semua sudah semakin dipermudah. Terutama pada sistem informasi dan mendapatkan informasi.

Hampir semua orang saat ini sudah mengenal dan menggunakan pasilitas kemudahaan berinternet. Begitu derasnya informasi yang beredar di internet membuat pengguna internet dengan mudahnya mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan.

NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang dimiliki oleh setiap Warga Negara yang bersifat khas atau unik, melekat pada setiap individu yang terdiri dari 16 digit ini berlaku seumur hidup.

Hampir pada setiap dokumen nomor unik kependudukan ini harus dicantukan atau tercatat, tidak hanya untuk orang dewasa, bagi para pelajar yang belum memilki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekalipun NIK harus tercatat pada setiap dokumen, baik itu dijenjang pendidikan dasar atau menenah.

Karena Nomor Induk Kependudukan ini berifat Khas atau unik, maka setiap NIK antar warga negara akan berbeda, walaupun dengan pasangan atau dalam keluarga sekalipun.

Cara Cek Nomor Induk Kependudukan Online

Cara mengecek nomor kependudukan bisa saja kita melihat langsung pada KTP yang kita miliki atau mungkin bagi yang belum memiliki KPT bisa melihat pada Kartu Keluarga.

Mungkin bagi anda yang penasaran ingin mengecek Nomor Induk Kependudukan Secara online kita bisa mengeceknya melalui berbagai web yang disediakan.

Apabila adna menggunakan HP, maka banyak sekalai aplikasi yang bisa didownload di playstore yang salah sataunya adalah aplikasi yang bernama Cek KTP ID & NIK Online setelah di download dan dijalankan maka tampilannya kurang lebih seperti pada gambar di bawah 




Dengan memasukkan data NIK maka akan ditampilkan data tentang pemilik NIK tersebut. 


Pada tab berikutnya juga kita disediakan layanan untuk mencocokan antara nama dan Nomor Induk Kependudukan yang kita miliki   

No comments:

Popular Posts