Cara Membuat Comment Pada Cell Excell

Membuat sebuah catatan atau komentar cell pada aplikasi Microsoft Office Excel mungkin diperlukan untuk digunakan sebagai pengingat atau mungkin sebagai informasi tambahan pada sebuah cell.

Untuk peletakan sebuah catatan atau komentar tentunya kita bebas meletakannya dimana saja, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Yang menjadi tanda, bila sebuah cell pada aplikasi microsoft excel telah diberikan sebuah komentar adalah adanyanya tanda merah pada sudut kanan atas pada cell teresebut dan apabila cell tersebut di sorot atau diklik maka akan muncul catatan atau komentar tersebut.


Bisa kita lihat pada gambar di atas, ada salah satu cell yang sudah diberikan sebuah comment atau catatan dengan adanya tanda.

Cara membuat comment atau catatan 

Cara memberikan catatan atau komentar pada cell di excel sangattlah mudah, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, kita sudah bisa membuat sebuah comment 

1. Buka Aplikasi Microsoft  Excel 
2. Pilih cell yang akan diberikan comment atau catatan
3. Klik kanan pada cell tersebut dan dan pilih Insert Comment pada pop-up yang muncul
4. Pada kotak yang muncul, ketik pesan yang akan diberikan pada cell tersebut
5. Bila sudah, klik di cell lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka kita sudah berhasil membuat sebuah comment atau catatan pada sel di aplikasi microsof office excel.

Hasilnya kurang lebih bisa seperti gambar di bawah ini :


No comments:

Popular Posts