Masuk Bios IdeaPad S145

Pernah berkenalan dengan laptop Lenovo IdeaPad S145 untuk pertama kalinya, laptop dengan sefesifikasi yang lumayan mempuni dikelasnya memiliki tampilan yang stylish menurut saya pribadi 😀 Laptop yang dibekali dengan windows 10 yang sudah terinstall di dalamnya ini, memiki hardisk dengan kapasitas 1TB atau setara dengan 1000Gb, dibekali dengan RAM 4Gb dan Processor i3 ini sangatlah bisa diandalkan untuk kebutuhan Office sehari-hari serta editing Photo atau desain.


bios IdeaPad S145

Sempat dibuat bertanya-tanya dengan laptop lenovo IdeaPad S145 ini, tentang bagaimana caranya setelah masuk bios dan mengubah first boot device diarahkan ke USB Flasdik, karena kebetulan Laptop ini tidak dibekali dengan DVDROM.

Setelah mencari tahu bagaimana cara agar bisa boot melalui USB ternyata ada settingan bios yang menyebabkan laptop lenovo IdeaPad S145 ini hanya boleh boot pada Hardisk yang terpasang saja.

Hal yang paling utama adalah settingan bios pada bagian security di laptop IdeaPad S145 ini, harus di rubah.

Untuk dapat merubahnya kita bisa masuk bios dengan menekan tombol F2 saat dinyalakan, kemudian masuk pada tab menu security dan cari secure boot. 

Pada settingan awal menu ini dapat kita lihat dalam keadaan diaktifkan, dan kita harus menonaktifkannya atau dengan kata lain didisable dari semula enable seperti nampak pada gambar di bawah ini


Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, kita bisa memilih perangkat mana yang akan diplih sebagai priority boot nantinya dan mengubahnya sesuai dengan kebutuhan.


Bila ingin menggunakan boot dari usb flashdisk tentunya kita harus menyeting bootable yang kita buat harus pada settingan UEFI.

Demikian cara bagaimana agar kita bisa mengubah priority boot pada laptop lenovo IdeaPad S14.

1 comment:

Unknown said...

Strange "water hack" burns 2 lbs overnight

At least 160000 men and women are utilizing a simple and SECRET "liquids hack" to burn 1-2lbs every night while they sleep.

It's very easy and works on everybody.

This is how you can do it yourself:

1) Go grab a glass and fill it up with water half full

2) Now do this weight losing HACK

and you'll become 1-2lbs lighter the very next day!

Popular Posts