Ukuran Cetak Foto

Mencetak Foto dengan ukuran tertentu mungkin sudah menjadi hal yang sangat biasa, dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan bantuan banyak aplikasi yang menunjang untuk melakukannya. 

Banyak sekali aplikasi yang bisa menunjang untuk mencetak sebuah file foto, salah satunya yang sangat biasa digunakan adalah aplikasi Adobe Photoshop, walaupun banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar mencetak sebuah file foto, salahsatunya adalah aplikasi microsoft office word sekalipun.

Untuk dapat mencetak sebuah file foto dengan ukuran tertentu, seperti 2x3, 3x4 atau 4x6 dan seterusnya, banyak orang yang menggunakan aplikasi Adobe Photoshop walaupun bagi sebagian orang menggunakakn ukuran pada aplikasi ini tidak mudah begitu saja.

Membuat ukuran foto pada adobe photoshop

Ketika kita telah membuat ukuran pada aplikasi Adobe Photoshop, kita juga bisa menyimpannya sehingga bisa digunakan dilain kesempatan bila kita membutuhkannya kembali.

Membuat ukuran pada aplikasi Adobe Photoshop sangatlah mudah, dengan mengikuti langkah-lagkah di bawha ini anda sudah bisa menentukan ukuran foto yang akan di certak.

👉 Cara Membuat Ukuran Photo di Adobe Photoshop Manual

1. Buka aplikasi Adobe Photoshop
2. Buka Photo yang akan di ubah ukurannya
3. Pada deretan menu Tools Pilih Crop Tool
4. Tentukan Width dan Height yang kita inginkan 2x3, 3x4 dan sebagainya
5. Drag pada photo dan sesuaikan posisi yang pas untuk memotongnya.

Dengan demikian maka kita bisa menentukan ukuran cetak photo sesuai yang kita inginkan, layaknya di cetak di percetakan photo 😀

👉 Download File Settingan Ukuran Yang Sudah Ada

Selain membuat ukuran sendiri secara manual, kita juga bisa memanfaatkan file ukuran photo yang sudah dibuat sebelumnya pada PC lain. Kita tinggal memasukkannya pada aplikasi Adobe Photoshop dan siap menggunakannya dengan sangat mudah 😀.

Adapun cara memasangnya pada Aplikasi Adobe Photoshop kita bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Adobe Photoshop
2. Pilih Load Tool Presets..
3. Arahkan pada file salam complite.tpl dan pilih load

Untuk mendapatkan file ukuran yang berextensi .tpl tersebut, bisa di download disini 

No comments:

Popular Posts