Cara Reset Aplikasi Browser

Penggunaan intermet di Negara kita ini semangit menunjukan angka peningkatan dari waktu ke waktu. terbukti dengan naiknya grafik hasil riset dan pengamatan pada penggunaan paket data yang menunjukkan semakin meningkat, penggunaan internet didominasi pada penggunaan media sosisial yang hampir semua orang memeiliki akun media sosial bahkan satu orang bisa memiliki berbagai akun media sosial yang sama atau mungkin berbeda.

Keseruan bermain internet, tidak jarang kita disuguhkan dengan informasi-informasi yang mengundang rasa penasaran kita, sehingga tidak jarang adanya beberapa link yang terindikasi mengandung addons pada aplikasi browser kita yang tanpa kita sadari bisa diam-diam terpasang dengan di samarkan saat penginstallannya, yang pada akhirnya kita merasa heran sendiri ketika kita menggunakan aplikasi browser untuk berselancar di dunia maya, kita disuguhkan dengan tampilan layar utama pada browser berubah, baik itu bisa menampilkan iklan-iklan yang kurang pantas, atau mengubah default mesin pencari pada borwser kita tanpa kita sadari sebelumnya.

Perubahan tampilan yang secara tiba-tiba mungkin akan membuat kita sedikit heran, namun bagaimanapun itu terjadi karena kesalan kita saat melakukan penginstallan aplikasi atau mengklik link baik itu gambar atau video yang sebenarnya disediakan untuk menjangkiti aplikasi browser kita. Namun kita tidak perlu panik mengatasi hal semacam ini, karena kita bisa mengambalikan settingan aplikasi browser kita kembali seperti semula, dengan cara di reset. 😀

Banyak Iklan Tidak Pantas di Aplikasi Browser

Ada beberapa langkah untuk mengambalikan yang bisa kita lakukan, untuk mengembalikan aplikasi browser kita baik itu mozila atau chrome kembali ke settingan awal dan menghilangkan baik itu iklan maupun settingan-settingan lainnya akibat kesalan kita yang tanpa kita sadari sebelumnya.

Google Chrome
1. Buka aplikasi browser
2. Klik pada menu (posisi di sebela pojok kanan atas)


3. Klik Settings
4. Selanjutnya pilih Advanced
5. Klik Reset di bagian bawah dan akan muncul kotak dialog dan pilih Reset kembali

Mozila Firefox

1. Buka aplikasi browser
2. Klik pada menu (posisi di sebelah pojok kanan atas)


3. Selanjutnya klik pada Open Help Menu (dengan ikon tanda tanya pada bagian bawah)
3. Pilih Restart with add-ons Disable..
4. Klik Restart pada kotak dialgo berikutnya

Dengan demikian, maka browser kita telah kembali seperti semula seperti pada awal kita baru saja menginstallnya, namun biasanya link-link dari bookmark tidak hilang, namun untuk berjaga-jaga bookmark kita save saja dulu untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi 😊

No comments:

Popular Posts