Convert pdf

Sudah sangat sering sekali ketika kita menemukan file PDF kemudian kita bermaksud ingin mengeditnya dan bagi sebagian orang untuk mengedit file PDF bisa saja dilakukan secara langsung tanpa harus mengubahnya ke format lain, seperti format word, excel atau sebagainya, namun bagi sebagian orang mengedit file PDF secara langsung dirasa sedikit merepotkan, sehingga mereka merasa perlu untuk mengubah file PDF yang akan di edit ke tipe file yang meraka inginkan, biasanya yang paling sering di convert ke file ber extensi doc. 

Untuk mengubah file PDF ke format doc. bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama bisa dilakukan secara online dan yang kedua bisa dilakukan dengan offline.
Dalam menggunakan cara pertama tentunya syarat utama yang harus terpenuhi adalah harus terhubung ke internet dengan mengunjungi salah satu situs penyedia layanan converter seperti situs http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/ yang biasa digunakan untuk mengubah file PDF ke format file doc. 


Cara yang kedua adalah dengan offline, untung menggunakan cara kedua ini, kita memerlukan aplikasi yang terinstall di PC kita yang bisa digunakan untuk mengubah file PDF ke format doc.
dengan cara kedua ini saya rasa cukup efektif dan efisien, karena tidak harus terhubung ke internet, tentunya tidak akan menemui kendala dengan yang namanya loading yang lama ketika file PDF yang di convert berukuran sangat besar.

Aplikasi converter file PDF yang biasa saya gunakan adalah Able2Extract Professional 8.0, aplikasi ini dirasa cukup handal dalam mengubah file PDF menjadi format file yang diinginkan, ada beberapa format atau tipe file yang bisa di buat dengan aplikasi ini diantaranya adalah excel, word, powerpoint, Publisher, OpenOffice, HTML, autoCAD, Image, dan sebagainya. untuk penampakan aplikasi ini sebagai berikut 


Aplikasi ini sangat mudah dalampenggunaannya, cara penggunaannya sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi  Able2Extract Professional 8.0;
  2. Buka file PDF yang akan di ubah formatnya; 
  3. Select atau select All pada file PDF 
  4. Tentukan tipe file yang diinginkan pada toolbar yang tersedia pada aplikasi 
  5. Tentukan nama file dan lokasi hasil dari converternya, kemdian klik Save
  6. Setelah selesai secara otomatis file hasil converter akan terbuka sesuai tipe file yang kita tentukan sebelumnya.
 Dengan demikian kita bisa mengedit file PDF baik itu di ubah menjadi file excel, word, powerpoint, Publisher, OpenOffice, HTML, autoCAD, Image, dan sebagainya.

Popular Posts