Membuat Diary dengan Notepad

Bagi sebagian orang mungkin masih ada yang senang menulis pengalaman-pengalaman atau segala aktivitas yang dianggap penting dalam hidunya dalam sebuah buku catatan pribadi, tetapi mungkin bagi sebagian orang kedengarannya ini hal yang dianggap kurang bermanfaat, lain halnya bagi orang-orang yang biasa melakukannya. Seiring dengan penggunaan PC yang semngakin pesat tentunya akan berdampak pada berbagai hal, salah satunya adalah pembuatan catatan pribadi dengan mamanfaatkan fitur yang ada pada PC kita.


Bagi yang gemar menuliskan pengalaman pribadi di buku pribadi tentunya anda sudah mengetahui akan penggunaan Notepad untuk membuat atau menulis catatan pribadi. Dalam penggunaan tentunya Notepad tidak hanya digunakan untuk mencatat hal yang sepenuhnya berfatnya pribadi, namun jika anda terbiasa menulis surat menyurat, Notepad bisa saja digunakan untuk pengingat penomoran surat yang telah dibuat.

Seperti halnya yang biasa saya lakukan, pemanfaatan Notepad biasa saya guakan untuk mengingat penomoran surat yang telah dibuat, sehingga akan mempermudah dalam mengatahui nomor surat yang akan di buat berikutnya, atau mengetahui nomor surat dan peruntukannya yang telah digunakan sebelumnya. 

Untuk membuat catatan pribadi dengan menggunakan Notepad kita bisa menggunakan kata .LOG pada awal Notepad dan kemudian menyimpannya dengan nama yang diinginkan dan secara otomatis setiap kita membuka File Notepad tersebut akan muncul secara otomatis waktu dimana kita membuka file Notepad tersbut, walaupun untuk memunculkan waktu saat pada Notepad bisa menekan tombol F5 pada keyboard, seperti tampak pada gambar di bawah
Make a Personal Diary With Notepad

 Nah, sampai di sini kita bisa menggunakan Notepad sebagai pengganti buku catatan pribadi, atau penunjang catatan dalam membantu pengingat seperti mencatat hasil dari kegiatan rapat yang diikuti dan sebagainya.

Popular Posts