Melihat Password Wifi

Saat ini koneksi internet menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi beberapa orang, tidak jarang di tempat-tempat umum pun kita sering menemukan koneksi Hotspot nirkabel (umumnya dikenal sebagai Wi-Fi), namun sayangnya demi keamanan dan kenyamanan tidak jarang Wi-Fi tersebut di password. Jika anda mempunyai teman yang sedang online menggunakan Wi-Fi anda bisa meminta password Wi-Fi tersebut, namun biasanya kalau anda sedikit gengsi untuk menanyakan password dari wifi tersebut hehe mungkin kita bisa meninjm Netbooknya untuk beberapa saat, dan kita bisa melihat password dari wifi tersebut di Netbook teman kita yang masih terhubung ke Wi-fi tersebut.


Saat memegang Netbook yang dipinjam barusan, kita bisa melihat password Wifinya, dengan cara yang sangat sederhana, bisanya format password itu berupa simbol-simbol bulatan-bulatan hitam, sehingga agak kesulitan untuk melihat huruf atau karakter password yang sebenarnya. 

Untuk melihat Password wifi yang sedang terkoneksi tersebut biasanya saya menggunakan cara seperti berikut ini 

1. Klik kanan pada Ikon wifi dan kemudian klik Open Netword and Shareng Center
2. Kemudian pilih Change adapter setting 
3. Pada Wifi yang terhubung kemudian klik kanan dan pilih status


4. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini 


 5. Klik Wireless Properties  dan pada Tab Security ceklis pada dialog box Show Characters


Dan lihat hasilnya, password wifi telah muncul, selanjutnya kita tinggal membuka Netbook kita dan login di wifi tersebut dengan password yang telah terlihat tadi, dan selanjutnya tinggal online sepuasnya. ^_^

Popular Posts